Tips Diet
You are here: Home » Tips Sehat » Cara Mencegah Bayi Lahir Prematur Dengan Memperhatikan Kesehatan Rahim

Cara Mencegah Bayi Lahir Prematur Dengan Memperhatikan Kesehatan Rahim


AhliDetox.com. Kehadiran seorang bayi di dunia adalah suatu hal yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan, siang dan malam kadang hanya dilewati dengan doa yang khusuk dengan harapan bayi yang dilahirkan nanti terlahir dengan sehat dan lancar, tak terkecuali ibunya sendiri. Informasi yang baik, cukup, dan teruji kebenarannya menjadi faktor terpenting dalam proses ini. Pengetahuan cara mencegah bayi lahir prematur adalah sebuah asupan penting bagi setiap pasangan. Hal ini wajib diketahui dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan disesali pada akhirnya nanti. Faktor utama keberhasilan sebuah persalinan bisa ditentukan dengan cara melihat kesehatan dan prilaku ibu sebelum dan sewaktu proses kehamilan.

 cara-mencegah-bayi-lahir-prematur

Kondisi rahim yang tidak sehat sebelum dan sesudah kehamilan menyebabkan kondisi kandungan tidak kuat (lemah) sehingga menyebabkan terbuka bibir rahim sebelum  37 minggu. Tidak sehatnya kondisi rahim ini bisa terjadi karena beberapa faktor, antara lain prilaku seorang ibu yang suka mengkonsumsi alkohol, merokok, minum atau makan produks-produks instan yang mengandung zat-zat yang berbahaya (zat pengawet), mengkonsumsi obat-obatan yang tidak sesuai aturan dosis bahkan bisa disebabkan karena infeksi akibat bakteri dan virus yang tertular dari pasangannya. Cara mencegah bayi lahir prematur adalah menghindari faktor dan kebiasan buruk di atas tadi.

Dalam proses kehamilan seorang ibu bersama suaminya di tuntut untuk selalu siaga dan waspada. Saling mendukung dan mengingatkan akan hal-hal yang baik adalah sebuah keharusan, bahkan prilaku tidak mengkonsumsi minuman dan makanan yang terlalu manis apalagi mengandung pemanis buatan adalah sebuah keharusan karena bisa menyebabkan obesitas atau lebih parah lagi adalah diabetes.  Obesitas dan diabetes adalah dua hal yang harus dihindari ketika sedang dalam proses kehamilan, walaupun dua hal tersebut bisa terjadi karena faktor genetika. Kedua faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan sang bayi dan proses persalinan nanti. Hal utama cara mencegah bayi lahir prematur yang efektif adalah memeriksakan kondisi kandungannya kepada seorang bidan atau dokter kandungan secara berkala, agar bisa mengetahui letak/posisi bayi, kesehatan bayi, dan kesehatan ibunya sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top